Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klaim Berhasil Tangani Covid-19, Wapres Beri Pujian Untuk Kapolri

Selasa, 16 Februari 2021 – 13:11 WIB
Klaim Berhasil Tangani Covid-19, Wapres Beri Pujian Untuk Kapolri - JPNN.COM
Wapres KH Ma'ruf Amin memuji Polri'yang membantu pemerintah. Foto: tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengeklaim pemerintah berhasil menangani masalah Covid-19 meski masih jauh dari sempurna. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Polri dan jajarannya yang dipimpin Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Wapres juga memberikan pujian atas keberhasilan Polri dalam meningkatkan layanan publik sehingga 52 Polres mendapatkan penghargaan dari pemerintah.

"Apresiasi kepada KemenPAN-RB bersama Polri atas terselenggaranya hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik lingkup Polri tahun 2020," kata Kiai Ma'ruf saat memberikan sambutan dalam penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik lingkup Polri tahun 2020 secara daring, Selasa (16/2).

Dari hasil evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), sebanyak 12 polres mendapatkan penghargaan untuk kategori layanan prima, 40 polres kategori sangat baik.

Capaian ini, kata Wapres, menunjukkan masyarakat makin percaya kepada Polri. Dia mendorong Polri meningkatkan prestasi sehingga menjadi role model baik lingkup Polri maupun instansi pemerintah.

Lebih lanjut dikatakan, Covid-19 telah membuat pemerintah mengambil langkah cepat untuk mengatasi penularan dan jatuhnya lebih banyak korban. Menjaga daya beli masyarakat seraya mengupayakan pemulihan ekonomi nasional. 

"Dari kebijakan pemerintah alhamdulilah hasilnya cukup baik," ucapnya. 

Kiai Ma'ruf membeberkan, secara makro tercatat banyak capaian seperti tingkat pertumbuhan ekonomi 2020 per kuartal yang terus membaik meski secara tahunan terkontraksi sekitar 2,07 persen. Penyerapan anggaran mencapai 96 persen dari total APBN, penyaluran bansos dan bantuan UMKM hampir 100 persen. 

Wapres KH Ma'ruf Amin memberikan apresiasi kepada polri karena membantu pemerintah dalam menyukseskan program penanganan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close