Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klan Cikeas di Posisi Strategis

Kepengurusan Partai Demokrat 2010-2014

Selasa, 22 Juni 2010 – 04:44 WIB
Klan Cikeas di Posisi Strategis - JPNN.COM
JAKARTA - Partai Demokrat ikut melanggengkan politik dinasti dalam kepengurusan parpol di Indonesia. Kepengurusan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum belum bisa lepas dari pengaruh Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besar Cikeas.

Selain SBY sebagai ketua dewan pembina dan Edhie Baskoro (Ibas) sebagai Sekjen atau orang nomor dua di DPP, masih ada sejumlah nama keluarga SBY yang berhasil masuk sebagai pengurus teras.

Mereka menyebar di sejumlah pos penting. Di antaranya, sepupu SBY, Sartono Hutomo, di posisi wakil bendahara umum III. Pengusaha wisata di Bali itu, saat kongres, berada di kubu calon ketua umum Andi Mallarangeng. Meski sempat menjadi pengurus Demokrat di Bali, dia terhitung pendatang baru di kepengurusan DPP.

Posisi strategis lainnya yang dikuasai keluarga SBY adalah Komisi Pemenangan Pemilu-semacam Bappilu di partai lain. Posisi ketua diisi Agus Hermanto, adik mantan Ketua Umum Hadi Utomo yang masih adik ipar SBY.

Sedangkan posisi sekretaris diberikan kepada anak Hadi Utomo sendiri, Nurcahyo Anggoro Jati. Keduanya saat ini juga tercatat sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

JAKARTA - Partai Demokrat ikut melanggengkan politik dinasti dalam kepengurusan parpol di Indonesia. Kepengurusan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close