Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klasemen Bundesliga: Bayern Muenchen Makin Perkasa

Minggu, 07 Juni 2020 – 08:10 WIB
Klasemen Bundesliga: Bayern Muenchen Makin Perkasa - JPNN.COM
Pemain Bayern Munich Kingsley Coman mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen. Foto: Antara/Matthias Hangst/Pool via Reuters/wsj.

jpnn.com, LEVERKUSEN - Bayern Muenchen makin dekat dengan gelar juara Bundesliga musim ini setelah memantapkan posisinya di puncak klasemen lewat kemenangan dalam laga pekan ke-30.

Bertandang ke BayArena pada Sabtu (6/6) malam, Bayern menundukkan Bayer Leverkusen 4-2 untuk membuat tim asuhan Hansi Flick itu kini mengoleksi 70 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan itu awalnya membuat Bayern memegang keunggulan sepuluh poin, tetapi dua jam berselang Borussia Dortmund (63) meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Hertha Berlin (38) di Signal Iduna Park.

Dengan demikian, Bayern kini hanya punya keunggulan tujuh poin, tetapi tetap berpeluang besar menajamkan rekor juaranya di Liga Jerman menjadi delapan musim secara beruntun.

Sementara itu, Borussia Moenchengladbach (56) yang main lebih awal pada Jumat setempat menelan kekalahan 0-1 di markas SC Freiburg (41).

Tim peringkat keempat itu praktis tersisih dari perebutan gelar juara sebab kini tertinggal 14 poin di belakang Bayern dan tak mungkin mengejar jarak itu pada sisa empat pertandingan.

Di Red Bull Arena, RB Leipzig (59) ditahan imbang 1-1 oleh juru kunci SC Paderborn (20).

Di atas kertas Leipzig masih bisa mengejar 11 poin ketertinggalan dari Bayern di sisa empat laga, tetapi Julian Nagelsmann membutuhkan campur tangan semesta untuk bisa menjadi juara.

Bayern Muenchen menundukkan Bayer Leverkusen 4-2 dalam laga pekan ke-30 Bundesliga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close