Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KLHK Menjalin Kerja Sama dengan Mitra untuk Implementasi FOLU Net Sink 2030

Kamis, 15 Desember 2022 – 12:26 WIB
KLHK Menjalin Kerja Sama dengan Mitra untuk Implementasi FOLU Net Sink 2030 - JPNN.COM
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya menyaksikan penandatanganan MoU dengan Temasek Foundation mendukung implementasi Forest and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 Indonesia yang berlangsung pada Rabu (14/12). Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah menjalin kesepakatan untuk kerja sama dengan beberapa pihak dalam mendukung implementasi Forest and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 Indonesia.

Terbaru, Temasek Foundation bersepakat bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam cita-cita besar menekan emisi gas rumah kaca.

Kesepakatan dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono dan CEO Temasek Foundation, Mr. Ng Boon Heong, Rabu (14/12/2022).

Penandatanganan disaksikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan jajaran Eselon I terkait.

Menteri Siti Nurbaya saat memberi sambutan menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Temasek Foundation dalam implementasi FOLU Net Sink 2030, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

Kerja sama dengan Temasek Foundation akan menjadi bagian dari tekad Indonesia untuk menjadi role model dan mendukung pencapaian komitmen iklim global dan nasional Indonesia.

Strategi FOLU Net Sink 2030 Indonesia telah mendapat perhatian global dan berbagai mitra internasional seperti Amerika Serikat dan Inggris yang menyatakan dukungannya.

MoU antara KLHK dan Temasek Foundation merupakan kerja sama pertama KLHK dengan yayasan internasional yang dapat melengkapi upaya implementasi pelaksanaan rencana operasional FOLU Net Sink 2030 Indonesia.

KLHK menjalin kesepakatan untuk kerja sama dengan beberapa pihak dalam mendukung implementasi Forest and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close