Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KLHK: Tumpahan Minyak Pertamina Sudah Sampai Bekasi

Kamis, 25 Juli 2019 – 22:24 WIB
KLHK: Tumpahan Minyak Pertamina Sudah Sampai Bekasi - JPNN.COM
Sumur gas di area Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (ONWJ). Foto dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus memantau perkembangan insiden tumpahnya minyak mentah Pertamina di Karawang, Jawa Barat.

Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK Karliansyah mengaku sudah mendapat laporan dari tim di lapangan terkait insiden itu.

“Laporan di lapangan sudah ada dua desa di Kabupaten Bekasi, enam desa di Karawang yang telah tercemar tumpahan minyak,” kata dia kepada wartawan, Kamis (25/7).

Untungnya kata Karliansyah, masyarakat bergerak cepat dan langsung mengeruk tumpahan minyak itu.

Karliansyah menambahkan, tim KLHK telah ke lapangan, namun karena suasana belum bisa diatasi sehingga tidak bisa terlalu dekat dengan lokasi tumpahan.

"Secara umum kami minta kepada Pertamina untuk menutup, dan kedua mengendalikan tumpahan itu, sebab mereka informasikan kejadiannya di laut dalam dan secara bertahap sudah ditanggulangi," sambung Karliansyah.

BACA JUGA: Pertamina Maksimalkan Atasi Tumpahan Minyak di Karawang

Dari hasil pemantauan tim Pertamina di lapangan, tumpahan akibat kebocoran pipa itu bisa ditutup pada akhir Agustus 2019. Pemerintah juga telah meminta Pertamina untuk melakukan langkah cepat.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus memantau perkembangan insiden tumpahnya minyak mentah Pertamina di Karawang, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close