Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KLM Beli Boeing Ramah Lingkungan

Rabu, 01 April 2009 – 11:23 WIB
KLM Beli Boeing Ramah Lingkungan - JPNN.COM
JAKARTA - KLM Royal Dutch Airlines membeli dua pesawat baru, Boeing B 777-200 dan B 777-300. Perusahaan penerbangan asal Belanda itu membeli pesawat di tengah krisis sebagai upaya mempertahankan okupansi. Mereka juga mengurangi jumlah kursi kelas bisnis dengan memperbanyak kursi kelas ekonomi.

 

"Kelas bisnis terlalu menyerap banyak biaya, jadi dikurangi bukan ditiadakan," kata Country Manager Indonesia Air France KLM Axel Colen di Jakarta belum lama ini. Colen meyakinkan pasar penerbangan di Indonesia masih prospektif. "Pertumbuhan di Indonesia masih positif di antara negara Asia lainnya," lanjutnya. Meskipun pertumbuhan positif, tetapi COlen mengakui adanya penurunan jumlah penumpang.

 

Selain pengurangan kursi kelas bisnis dan menambah kursi kelas ekonomi, KLM juga membeli pesawat boeing tadi yang ramah lingkungan. Dikatakan, B 777-300 dan B 777-200 adalah jenis pesawat yang berkarbondioksida rendah sebesar 22 persen dari jenis boeing lainnya.

 

Pembelian dua pesawat baru dibarengi dengan promosi dan paket perjalanan murah. "Kami bekerja sama dengan travel agen," ujarnya. Perlu diperhatikan, lanjut Colen, bahwa pihaknya teken pembelian pesawat jauh hari sebelum krisis berlangsung awal September tahun lalu. "Jadi, kami tidak melakukan pemborosan anggaran," tambah Colen.

 

JAKARTA - KLM Royal Dutch Airlines membeli dua pesawat baru, Boeing B 777-200 dan B 777-300. Perusahaan penerbangan asal Belanda itu membeli pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA