Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Knight Kris, Angkat Budaya Tradisional Lewat Animasi

Senin, 07 Agustus 2017 – 00:39 WIB
Knight Kris, Angkat Budaya Tradisional Lewat Animasi - JPNN.COM
Pengisi suara dan kru di Popcon Asia 2017, Jakarta Convention Center, Minggu (6/8). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

jpnn.com - Viva Fantasia Animation memperkenalkan film animasi terbaru berjudul Knight Kris. Menariknya, film animasi ini merupakan produksi anak negeri yang mengangkat kisah dari cerita lokal dan budaya Indonesia.

Produser eksekutif Kurniawan Biantoro mengungkapkan bahwa ide awal pembuatan film ini adalah memberi tontonan yang segar bagi masyarakat, khususnya anak-anak. Ide itu berupa visi dan misi membuat sebuah cerita yang merujuk pada kebudayaan bangsa, seperti tokoh pewayangan, dan candi sebagai latar.

"Ini belum ada di Indonesia, karena biasanya tema yang diangkat oleh film-film anak-anak mengambil tema budaya, namun mengarah ke kota. Kalau film ini kami ambil tema yang Indonesia di zaman dulu," kata Kurniawan di Popcorn Asia 2017 di Jakarta Convention Center, Minggu (6/8).

Pihak Viva Fantasia Animation mengakui bahwa tidak mudah menyelesaikan proyek film Knight Kris. Bahkan tim kreatif telah merancang produksi itu sejak tiga tahun lalu.

Hambatan yang ditemui antara lain modelling, karakter penokohan, hingga grafis komputer. Sehingga digunakan Computer Generated Imagery (CGI) yang membuat hasilnya sangat berkualitas.

Hambatan lain yang dirasakan Kurniawan yakni meproduksi film animasi berkualitas yang biaa menjawab keraguan penonton. Sebab, menurutnya, penonton selalu membandingkan film animasi Indonesia dengan animasi yang diproduksi Hollywood.

"Kami mempersilakan penonton membandingkannya, kualitas animasi Knight Kris sudah berkelas internasional," jelasnya.

Sementara itu, aktris Stella Cornelia dipastikan terlibat dalam film animasi Knight Kris ini. Mantan anggota JKT48 itu bertugas mengisi suara untuk karakter Rani.

Viva Fantasia Animation memperkenalkan film animasi terbaru berjudul Knight Kris. Menariknya, film animasi ini merupakan produksi anak negeri yang

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close