Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KNP Dukung Ganjar Beri Edukasi Pelestarian Ekosistem Laut Untuk Pelaut Indramayu

Selasa, 09 Mei 2023 – 11:03 WIB
KNP Dukung Ganjar Beri Edukasi Pelestarian Ekosistem Laut Untuk Pelaut Indramayu - JPNN.COM
Kegiatan penyuluhan yang diadakan sukarelawan Ganjar Pranowo di Indramayu. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, INDRAMAYU - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Jawa Barat (Jabar) terus melakukan aksi nyata demi pelestarian ekosistem laut.

Kali ini, KNP memberikan edukasi tentang pelestarian lingkungan dan ekosistem laut di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, pada Selasa (9/5).

Koordinator Wilayah (Korwil) KNP Jabar Asep Hidayat mengatakan pihaknya memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga ekosistem laut dengan tidak mencemari sebagai tempat mata pencarian para nelayan di Desa Eretan Kulon, Indramayu.indra

"Kami melakukan edukasi bagaimana nelayan seharusnya bisa menjaga ekosistem laut dengan tidak membuang sampah ke laut," ujar dia.

Menurut Asep, ikan merupakan salah satu sumber pangan masyarakat sehingga ekosistemnya harus dijaga sehingga kualitas hasil tangkapan nelayan di laut baik.

"Karena ekosistem laut itu sangat penting sekali untuk kita jaga. Ikan laut salah satu sumber pangan. Karena itu, kami harus menjaga lingkungan laut dengan tidak membuang sampah ke laut," ujarnya.

Para pendukung Ganjar Pranowo tersebut juga memberikan sekitar 20 kaleng cat isi 3 kilogram untuk memperbaiki perahu para nelayan setempat yang dipakai untuk berlayar mencari ikan.

"Cat diberikan untuk perbaikan perahu agar makin estetik dan aman ketika digunakan saat berlayar mencari ikan," katanya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo memberikan edukasi pelestarian ekosistem laut kepada para pelaut yang ada di Indramayu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close