Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kobe Shimbun. Koran yang Sudah 120 Tahun Tak Pernah Libur

Edisi Gempa Selamatkan Nyawa Nenek Putus Asa

Rabu, 04 Maret 2009 – 07:31 WIB
Kobe Shimbun. Koran yang Sudah 120 Tahun Tak Pernah Libur - JPNN.COM
Berprinsip tiada hari tanpa koran, Kobe Shimbun, harian lokal asal Kobe, Provinsi Hyogo, mampu bertahan lebih dari seabad. Bahkan, saat terjadi gempa besar sekalipun para awak tetap bersikeras untuk tetap terbit. Berikut laporan RIDLWAN HABIB yang baru tiba dari Jepang.

SUARA mesin ketik berderap seirama. Hilir mudik orang membawa tumpukan kertas dan teriakan khas di sana sini menambah riuh ruangan. ''Anda berkunjung pada saat jam menjelang deadline edisi sore. Jadi, ya tahu sendiri kan suasananya,'' ujar Takanashi Ryutaro, pemimpin redaksi Kobe Shimbun, kepada Jawa Pos.

Markas besar koran lokal yang terbit di Prefecture (Provinsi) Hyogo itu berada di gedung 18 lantai yang terletak di tengah kota Kobe. Kobe Shimbun hanya menggunakan tiga lantai untuk news room (redaksi), iklan, pemasaran, dan direksi. Sisanya, 15 lantai yang lain, disewakan untuk umum.

Berprinsip tiada hari tanpa koran, Kobe Shimbun, harian lokal asal Kobe, Provinsi Hyogo, mampu bertahan lebih dari seabad. Bahkan, saat terjadi gempa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA