Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kokok Dirgantoro Ikut Konvensi PSI untuk Calon Wali Kota Tangsel 2020

Kamis, 03 Oktober 2019 – 12:25 WIB
Kokok Dirgantoro Ikut Konvensi PSI untuk Calon Wali Kota Tangsel 2020 - JPNN.COM
Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kokok Herdhianto Dirgantoro (kiri) mengambil formulir untuk ikut Konvensi Cawalkot Tangsel 2020. Foto: Dok. PSI

jpnn.com, TANGSEL - Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kokok Herdhianto Dirgantoro, memutuskan ikut konvensi calon wali kota (Cawalkot) Tangerang Selatan (Tangsel). Ia datang ke kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangsel, Kamis (3/10/2019), untuk mengambil formulir pendaftaran konvensi Penjaringan Calon Wali kota/Wakil Wali kota Pilkada Kota Tangerang Selatan Tahun 2020.

"Saya memutuskan mengikuti proses konvensi Cawalkot setelah mohon izin dulu ke ibu dan istri saya. Hari ini akhirnya saya mulai dengan mendaftar dan mengambil formulir keikutsertaan konvensi," kata Kokok usai mengambil formulir pendaftaran.

Menurut Kokok, dirinya akan memperjuangkan dan mengusung isu anti-kekerasan dan diskriminasi terhadap perempuan juga kesejahteraan anak. 

"Isu anti-kekerasan terhadap perempuan dan anak akan menjadi isu utama yang akan saya bawa. Saya juga tengah mempelajari serius mengenai pengelolaan sampah berbasis komunitas, integrasi feeder dan transportasi massal," ujar pria yang merupakan founder dan CEO sebuah perusahaan komunikasi di Tangsel itu.

Beberapa program terkait perempuan antara lain fasilitas daycare dengan biaya terjangkau untuk keluarga berpendapatan rendah yang diutamakan untuk orangtua tunggal khususnya perempuan serta fasilitas women crisis center untuk membantu perempuan memperoleh solusi atas permasalahan keluarga, anak, kekerasan, dan lain-lain.

"Saya juga ingin agar Tangsel memiliki ukuran atas target pembangunan sesuai sustainable development goals yang bisa diakses publik dan menampung banyak masukan masyarakat," imbuh mantan jurnalis ini.

Kokok menambahkan, semua program yang akan dikerjakannya melibatkan dan mendengar masukan masyarakat. 

Ia sempat ramai menjadi sumber berita ketika perusahaannya menerapkan cuti melahirkan enam bulan dan cuti ayah satu bulan. Kokok menjadi kader PSI sejak 2017.

Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kokok Herdhianto Dirgantoro memutuskan ikut konvensi calon wali kota (Cawalkot) Tangerang Selatan (Tangsel).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close