Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolaborasi Amartha dan Flip Memperluas Akses Pendanaan Bagi UMKM 

Sabtu, 13 Mei 2023 – 22:04 WIB
Kolaborasi Amartha dan Flip Memperluas Akses Pendanaan Bagi UMKM  - JPNN.COM
Kolaborasi Amartha dan Flip mendorong akses pendana retail untuk penyaluran modal produktif. Foto dok. Amartha & Flip

jpnn.com, JAKARTA - PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) berkolaborasi dengan Flip menghadirkan produk pendanaan produktif yang menggunakan sistem crowdfunding di aplikasi Flip. 

Chief Funding Officer Amartha Julie Fauzie menjelaskan kolaborasi ini bertujuan memperluas akses pendanaan bagi UMKM lewat teknologi yang inklusif. Dengan skema crowdfunding, pendana bisa mendanai mulai dari Rp 100 ribu sangat terjangkau sehingga diharapkan bisa menarik pendana retail yang lebih masif untuk mendiversifikasikan portofolionya pada pendanaan produktif.

"Ini merupakan bagian dari upaya Amartha untuk turut mendukung peningkatan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Julie Fauzie dalam keterangannya dikutip Sabtu (13/5).

Menurut Julie, potensi pendanaan dari kanal retail untuk mengakselerasi pertumbuhan UMKM masih sangat besar. Amartha dengan komitmennya pada pemberdayaan UMKM sangat terbuka terhadap peluang kolaborasi dan inovasi dari berbagai institusi, termasuk Flip.

Dengan terjalinnya kolaborasi dari berbagai institusi diharapkan para pelaku UMKM bisa mendapatkan kesempatan untuk mengakses pembiayaan yang lebih luas sehingga dapat terwujud kesejahteraan yang merata, baik itu para pelaku usaha dan juga pendana retail.

Enterprise Growth & Business Development Flip Henri Halim VP menjelaskan tujuan Flip sebagai perusahaan penyedia jasa pembayaran berbasis teknologi untuk menghadirkan solusi keuangan bagi masyarakat dan pelaku bisnis UMKM. 

Kolaborasi ini ujarnya merupakan wujud komitmen Flip dalam mendukung kemajuan UMKM lokal untuk terus tumbuh serta dukungan dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Flip optimistis kemudahan teknologi yang dihadirkan dapat menarik lebih banyak pendana pemula untuk mulai mendiverisifikasi portofolionya dengan mendanai UMKM lewat fitur pendanaan Amartha di Flip.

Kolaborasi Amartha dan Flip mendorong akses pendana retail untuk penyaluran modal produktif. bagi UMKM 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close