Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolaborasi BMK & INACON 2024 Perluas Pemahaman Hak Kekayaan Intelektual Karya Lokal

Selasa, 18 Juni 2024 – 07:11 WIB
Kolaborasi BMK & INACON 2024 Perluas Pemahaman Hak Kekayaan Intelektual Karya Lokal - JPNN.COM
INACON 2024 yang digelar pada 15-16 Juni 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten. Foto: dok BMK

jpnn.com, JAKARTA - Balai Media Kebudayaan yang mengelola kanal kebudayaan Indonesiana.TV memperkenalkan dan mempromosikan intellectual property (IP) atau hak kekayaan intelektual buatan lokal dalam Indonesia Anime Con (INACON) 2024.

Adapun INACON 2024 digelar pada 15-16 Juni 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten.

Promosi itu merupakan bagian dari komitmen untuk mendukung dan memajukan industri kreatif di Indonesia, Balai Media Kebudayaan melihat Indonesia Anime Con (INACON) 2024 sebagai platform strategis untuk menampilkan karya-karya terbaik dari para kreator hak kekayaan intelektual lokal.

Diharapkan, melalui partisipasi ini, kolaborasi antara kreator-kreator lokal dapat diperkuat dan IP lokal semakin dikenal di tingkat nasional maupun internasional.
Seperti diketahui, INACON 2024 merupakan salah satu event terbesar yang menggabungkan berbagai elemen budaya pop seperti anime, manga, video game, dan cosplay.

Acara ini menjadi surga bagi para kreator, gamer, kolektor, cosplayer, dan semua yang menyukai dunia pop culture.

Dengan menghadirkan berbagai kegiatan menarik, INACON 2024  menjadi tempat yang tepat untuk menjalin hubungan dan berbagi inspirasi bagi penggemar anime.

Sutradara Film Animasi Rana Uko, Daryl Wilson menyampaikan antusiasmenya terhadap acara ini. Terutama pada partisipasi Indonesiana.TV yang gencar memperkenalkan dan mempromosikan kreator IP lokal.

“Melalui sinergi dan kolaborasi, kita bisa menciptakan ekosistem yang mendukung keberlanjutan budaya lokal,” Rana dikutip, Selasa (18/6).

Balai Media Kebudayaan yang mengelola kanal kebudayaan Indonesiana.TV memperkenalkan dan mempromosikan hak kekayaan intelektual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close