Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kolaborasi USAID, AWS, dan Elitery untuk Masa Depan Digital

Selasa, 27 Agustus 2024 – 12:41 WIB
Kolaborasi USAID, AWS, dan Elitery untuk Masa Depan Digital - JPNN.COM
USAID, AWS, dan Elitery meluncurkan Talenta Accelerator Demo Day 2024, sebagai puncak program Talenta Accelerator 2024. Foto: Elitery

jpnn.com, JAKARTA - USAID, Amazon Web Services (AWS), dan Elitery meluncurkan Talenta Accelerator Demo Day 2024, sebagai puncak program Talenta Accelerator 2024.

Acara ini menampilkan solusi inovatif yang dikembangkan para startup di bidang EdTech, HealthTech, AgriTech, GovTech, dan SmartCities.

Ajang ini juga menjadi wadah bagi pengusaha muda untuk mempresentasikan model bisnis dan inovasi teknologi mereka bagi calon investor, mitra dan para pakar di bidangnya.

Acara dimulai dengan mini talkshow yang dipandu Managing Director Think.Women Anantya, dan diskusi panel oleh Deputy Mission Director USAID Indonesia Erin Nicholson, Senior Partner Account Manager AWS Kurniawan Wiraatmadja, dan Komisaris Utama Elitery Roestiandi Tsamanov.

Menurut Komisaris Utama Elitery Roestiandi Tsamanov, dengan pesatnya perkembangan konektivitas internet dan penggunaan platform digital di Indonesia, kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat berubah drastis.

"Talenta Accelerator 2024 bukan hanya merespons transformasi digital, tapi juga jadi katalisator untuk perubahan berkelanjutan," ujar Roestiandi, dalam keterangannya, Selasa (27/8).

Program ini dirancang untuk membantu usaha kecil dan menengah beradaptasi dengan cepatnya laju digitalisasi dan segala tantangannya serta bisa berkontribusi memajukan ekonomi digital Indonesia.

"Inisiasi ini dirancang untuk meningkatkan inovasi dan daya saing startup untuk masa depan lebih baik," katanya.

USAID, AWS, dan Elitery meluncurkan Talenta Accelerator Demo Day 2024, sebagai puncak program Talenta Accelerator 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA