Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kombes Aswin Mengungkap Fakta Terbaru Kelompok Khilafatul Muslimin, Ternyata

Rabu, 01 Juni 2022 – 21:27 WIB
Kombes Aswin Mengungkap Fakta Terbaru Kelompok Khilafatul Muslimin, Ternyata - JPNN.COM
Ilustrasi - Densus 88 Antiteror Polri meminta masyarakat waspada terhadap Kelompok Khilafatul Muslimin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabagbanops Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar meminta masyarakat lebih waspada terhadap kelompok Khilafatul Muslimin.

Kelompok tersebut sempat viral setelah konvoi menggunakan sepeda motor di wilayah Jakarta Timur dengan membawa atribut khilafah, Minggu (29/5).

"Bagi masyarakat yang bergabung bahwa kelompok tersebut memiliki sejarah panjang keterkaitan dengan berbagai teror dan radikal," ujar Aswin sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (1/6).

Perwira menengah ini mengatakan kelompok Khilafatul Muslimin ada keterkaitan dan punya arah dengan peristiwanya-peristiwa teror di Indonesia.

Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qodir Baraja juga pernah ditangkap Densus 88 karena dengan peristiwa teror sebelumnya.

Abdul Qodir Baraja, kata Aswin, pernah bergabung dengan kelompok Negara Islam Indonesia (NII).

"Kalau dilihat dari pendiri kelompok ini atau gerakan ini,  dekat sekali dengan kelompok-kelompok radikal, seperti NII," ungkapnya.

Aswin menekankan konvoi atau kampanye yang dilakukan Kelompok Khilafatul Muslimin (KM) sangat dekat dengan terorisme.

Densus 88 Antiteror meminta masyarakat lebih waspada terhadap kelompok Khilafatul Muslimin. Sebab, beberapa di antara dari kelompok itu pernah ditangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close