Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komentar Anam soal Bripka Ricky Rizal Berbalik Arah, Ferdy Sambo Siap-Siap Saja

Senin, 12 September 2022 – 17:23 WIB
Komentar Anam soal Bripka Ricky Rizal Berbalik Arah, Ferdy Sambo Siap-Siap Saja - JPNN.COM
Ferdy Sambo & Putri Candrawathi saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Saiful Anam mengomentari soal Bripka Ricky Rizal alias RR berbalik arah dan membantah skenario Ferdy Sambo terkait kematian Brigadir J.

Menurut Anam, berbalik arahnya Bripka Ricky Rizal bakal membuat terang kasus pembunuhan anggota Brimob Polri itu.

"Saya kira dengan berbalik arahnya Bripka Ricky makin membuat terang peristiwa sehingga akan semakin menyudutkan Ferdy Sambo," kata pakar hukum tata negara Universitas Indonesia itu kepada JPNN.com, Minggu (11/9).

Anam juga menilai perubahan keterangan Ricky juga bakal berpengaruh pada skenario palsu Ferdy Sambo yang selama ini memengaruhi perspektif publik terkait kematian Brigadir J.

"Dengan berbalik arahnya Bripka Ricky, maka akan mengubah skenario (palsu) Sambo," ujarnya.

Menurut Anam, pengakuan Bripka Ricky Rizal yang membantah skenario Ferdy Sambo juga akan mengubah konstruksi hukum kasus tersebut sehingga peristiwanya makin terang.

"Tinggal nanti di persidangan bagaimana hakim dan jaksa berani membongkar motif apa sesungguhnya yang terjadi sehingga Sambo melakukan demikian," ujar Anam.

Sebelumnya, pengacara Bripka Ricky Rizal, Erman Umar mengatakan kliennya telah berkata jujur ihwal kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Direktur RPHKI Saiful Anam mengomentari langkah Bripka Ricky Rizal berbalik arah dari skenario Ferdy Sambo terkait pembunuhan Brigadir J. Begini analisisnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close