Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kominfo Kembali Beri Literasi Digital ke Ratusan Peserta dari Berbagai Paroki di Banjarmasin

Jumat, 25 Agustus 2023 – 17:12 WIB
Kominfo Kembali Beri Literasi Digital ke Ratusan Peserta dari Berbagai Paroki di Banjarmasin - JPNN.COM
Sebanyak 256 peserta dari berbagai Paroki di kota Banjarmasin dan Banjarbaru, mengikuti kegiatan Literasi Digital di Ballroom Hotel Tree-Park, Banjarmasin, Minggu (20/8/2023) lalu. Foto: Dok Kemkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 256 peserta dari berbagai Paroki di kota Banjarmasin dan Banjarbaru mengikuti kegiatan Literasi Digital di Ballroom Hotel Tree-Park, Banjarmasin, Minggu (20/8/2023) lalu.

Kegiatan ini diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berkolaborasi dengan Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Pada kegiatan kali ini, para peserta disuguhkan tiga topik pembahasan. Yakni culture dan etika interaksi digital, strategi jitu manfaatkan sosial media dan cerdas menggunakan teknologi dan sosial media dalam mewujudkan algoritma kebangsaan.

Dirjen Aptika Kemkominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan teknologi digital makin berkembang pesat dan membawa kemajuan di berbagai bidang kehidupan manusia, di antaranya meningkatkan keamanan digital dan menghindari risiko seperti penipuan, phising dan pencurian identitas.

Selain itu, literasi digital juga dapat membantu kita mengakses informasi dan memanfaatkan informasi tersebut dengan baik dan benar.

"Literasi digital merupakan kemampuan dasar yang wajib kita miliki agar kita dapat memanfaatkan teknologi digital secara efektif dan efisien saat menggunakan teknologi tersebut khususnya dalam meningkatkan produktivitas sehari-hari," kata Semuel Abrijani.

"Kemampuan memilih dan memilah informasi ini sangat krusial, terlebih dalam memasuki masa tahun politik di mana hoaks dan miss-informasi bertebaran setiap harinya. Untuk itu, mengemban amanat dari Presiden Jokowi untuk menjadi garda terdepan dalam percepatan transformasi digital bangsa Indonesia," sambungnya.

Semuel juga mengungkapkan bahwa upaya meningkatkan literasi digital akan terus dilakukan hingga ke seluruh pelosok negeri. "Harapannya, pengetahuan literasi digital yang didapat melalui acara ini dapat diteruskan pada orang-orang di sekitar kita agar bangsa Indonesia makin cakap digital untuk Indonesia terkoneksi," ujarnya.

Sebanyak 256 orang dari berbagai Paroki di kota Banjarmasin dan Banjarbaru, mengikuti kegiatan Literasi Digital di Ballroom Hotel Tree-Park, Banjarmasin, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close