Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi III DPR Dukung BNPT Tambah Anggaran untuk Tanggulagi Terorisme

Rabu, 12 Juni 2024 – 13:30 WIB
Komisi III DPR Dukung BNPT Tambah Anggaran untuk Tanggulagi Terorisme - JPNN.COM
Fraksi-fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui usulan penambahan anggaran Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Foto/Ilustrasi: Dok BNPT

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi-fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui usulan penambahan anggaran Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). 

Hal ini dilakukan untuk program-program dalam penanggulangan terorisme di tanah air.

BNPT mengajukan usulan penambahan pagu anggaran untuk 2025. Anggaran yang diusulkan dari pagu indikatif Rp 626,4 miliar menjadi Rp 877 miliar.

Salah satu anggota Fraksi Golkar, Supriansa, mengapresiasi capaian zero terrorism attack yang terjadi di Indonesia sepanjang 2023. Dia pun mendorong BNPT untuk meminta penambahan dana bila memang dibutuhkan. 

"Jangan pernah ragu meminta anggaran yang sebesar-besarnya jajaran BNPT kepada negara demi memberikan jaminan keamanan bagi rakyat Indonesia. Itu yang penting. Karena apapun namanya, negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Negara harus ada di situ memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat," katanya dalam rapat bersama antara BNPT dan Komisi III DPR, di Senayan, Jakarta, Senin (10/6).

Anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Bimantoro Wiyono mengapresiasi capaian kinerja serta serapan anggaran BNPT yang menurutnya sudah terbilang maksimal. 

"Saya apresiasi capaian-capaiannya yang sudah terbukti dalam kurun waktu pagu anggaran tahun 2023 yang lalu. Saya pun ingin mengapresiasi capaian anggaran yang saat ini sudah lebih dari 98 persen, saya berharap ini isa terus dipertahankan, Pak. Sehingga ke depan apabila ada penambahan anggaran itu bisa terserap juga dengan baik."

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jacky Uli mengatakan untuk keamanan bangsa dan negara, jangan ragu mengusulkan penambahan anggaran.

Fraksi-fraksi di Komisi III DPR RI menyetujui usulan penambahan anggaran Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close