Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi III DPR Puji Kinerja Satgasus Merah Putih Sikat Jaringan Narkoba Internasional

Senin, 08 Juni 2020 – 20:16 WIB
Komisi III DPR Puji Kinerja Satgasus Merah Putih Sikat Jaringan Narkoba Internasional - JPNN.COM
Bareskrim Polri merilis pengungkapan kasus sabu-sabu di Sukabumi. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Nasdem Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Merah Putih Polri dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba pada masa pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Teranyar, Satgasus Merah Putih mengungkap jaringan peredaran narkoba jaringan internasional dengan total lebih dari 1,2 ton sabu-sabu.

Adapun, pengungkapan 1,2 ton itu berasal dari kasus penyelundupan 402 kg sabu melalui Pelabuhan Ratu, Sukabumi dan 801 kg sabu di Serang, Banten, pada akhir Mei lalu.

“Yang paling saya apresiasi adalah Satgasus Merah Putih mampu mengendus geliat jaringan narkotika internasional di tengah kekalutan masyarakat global menghadapi pandemi covid 19,” sanjung Ahmad Sahroni dalam pesan singkatnya kepada awak media, Senin (8/6).

Politikus Partai Nasdem itu melanjutkan, pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional memberi pesan kepada para gembong narkoba bahwa aparat hukum tidak lengah selama pandemi.

“Bayangkan jika 1,2 ton sabu itu lolos ke tangan masyarakat? Berapa juta rakyat Indonesia yang akan menjadi korban penyalahgunaan narkotika tersebut?" ujarnya.

Sahroni menyatakan, kinerja Satgasus Merah Putih dalam memberantas narkoba itu menjadi hadiah ulang tahun Hari Antinarkotika Internasional (HANI) yang akan jatuh pada 26 Juni nanti bagi bangsa dan negara.

"Ini pencapaian prestisius yang harus diapresiasi seluruh kalangan masyarakat,” imbuh politikus asal Tanjung Priok Tersebut.

Komisi III puji Satgasus Merah Putih yang mengungkap jaringan peredaran narkoba jaringan internasional dengan total lebih dari 1,2 ton sabu-sabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close