Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi VII Dukung Wacana Penghapusan BBM Bersubsidi

Kamis, 27 Desember 2012 – 11:07 WIB
Komisi VII Dukung Wacana Penghapusan BBM Bersubsidi - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR, Nur Yasin setuju dengan ide Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk menghapus BBM Bersubsidi di Ibu Kota. Gagasan itu dinilai dapat mengurangi jumlah pemakaian kendaraan pribadi.

"Saya mendukung wacana penghapusan premium bersubsidi yang dilontarkan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), karena selain memang wewenangnya berdasarkan Undang-Undang No 30 Tahun 2007 tentang energi, juga karena Jakarta sebagai barometer, yang seharusnya memang lebih leading dari daerah lain dalam menyikapi permasalahan di republik ini," ujar Nur Yasin kepada wartawan Kamis (27/12).

Yasin menambahkan, banyak multiplier effect yang bisa didapat oleh DKI Jakarta berkenaan dengan persoalan transportasi dan pencemaran udara. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap dengan mahalnya harga BBM, masyarakat jadi berpikir ulang untuk berpergian.

"Orang akan semakin selektif dalam melakukan perjalanan, dan masyarakat akan lebih efisien tentunya," papar Yasin.

JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR, Nur Yasin setuju dengan ide Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk menghapus BBM Bersubsidi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA