Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi VIII Apresiasi Mensos Selesaikan Kerumitan Bansos di Sulsel dengan Cepat

Kamis, 07 Oktober 2021 – 21:59 WIB
Komisi VIII Apresiasi Mensos Selesaikan Kerumitan Bansos di Sulsel dengan Cepat - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini memimpin acara pemadanan data bansos di wilayah Sulawesi Selatan yang berlangsung di Loka Rehabilitasi Sosial Pangurangi Takalar, Kamis (7/10). Foto: Kemensos

jpnn.com, TAKALAR - Anggota Komisi VIII DPR Samsu Niang memuji cara Menteri Sosial Tri Rismaharini menyelesaikan kerumitan pengelolaan bantuan sosial (bansos).

Anggota DPR dari Fraksi PDIP itu turut mendampingi Mensos Risma di acara pemadanan data bansos di wilayah Sulawesi Selatan yang berlangsung di Loka Rehabilitasi Sosial Pangurangi Takalar, Kamis (7/10).

“Saya kira kita harus apresiasi Ibu Mensos dalam rangka kroscek di lapangan tentang data salur di Sulsel," kata Samsu Niang.

Dalam pertemuan itu terungkap banyak ditemukan bansos yang belum tersalurkan. Namun kehadiran Mensos Risma memimpin pertemuan tersebut mampu menyelesaikan semua persoalan yang menjadi kendala.

"Kami apresiasi ke Bu Menteri karena cepat dan tanggap selesaikan masalah,” ucapnya.

Samsu juga menyampaikan pada saat muncul kebutuhan menghadirkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), ternyata bisa dihadirkan dengan cepat.

Dalam hitungan satu jam, penerima manfaat langsung hadir untuk mendapatkan bantuan sosial pemerintah.

“Bayangkan dalam satu jam penerima manfaat ini (bisa) didatangkan langsung. Ini (bansos) kita akan serahkan langsung. Rumahnya jauh (namun bisa) dikomunikasikan (kepada pihak yang) menjemput mereka,” kata Samsu.

Keberhasilan Mensos menyelesaikan persoalan kerumitan penyaluran bansos di Sulsel mendapat apresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close