Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi VIII DPR Pastikan Realisasi PKH Tepat Waktu dan Sasaran

Jumat, 20 November 2020 – 15:58 WIB
Komisi VIII DPR Pastikan Realisasi PKH Tepat Waktu dan Sasaran - JPNN.COM
Penyaluran Bansos PKH dipastikan tepat waktu dan sasaran. Total penyaluran Bansos PKH Tahun Anggaran 2020 mencapai Rp 5,2 triliun bagi 1.572.687 KPM untuk Jawa Tengah. Foto: Humas Kemensos RI.

jpnn.com, SURAKARTA - Penyaluran Bansos PKH dipastikan tepat waktu dan sasaran. Total penyaluran Bansos PKH Tahun Anggaran 2020 mencapai Rp 5,2 triliun bagi 1.572.687 KPM untuk Jawa Tengah.


Alhamdulillah, penyaluran Bansos PKH tepat waktu dan sasaran. Komisi VIII DPR mendukung komitmen Mensos Juliari Batubara.


Komisi VIII DPR melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik ke Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jawa Tengah).

Saat pengecekan langsung ke lapangan, Komisi VIII DPR menyimpulkan penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) berjalan tepat waktu dan sasaran.

"Alhamdulillah, dari laporan KPM tidak ada masalah. Penyaluran Bansos PKH berjalan tepat waktu dan tepat sasaran," kata Ketua Tim Kunker Spesifik Komisi VIII DPR Samsu Niang dalam sambutannya di Pendopo Kantor Wali Kota Surakarta, Kamis (19/11).

Samsu Niang berharap pemerintah agar  secepatnya mengembalikan penyaluran PKH dari per triwulan menjadi per bulan.

Sebab, ujar dia, kalau tiga bulan baru menerima uang itu terlalu lama.

Dia merasa kasihan kalau KPM PKH tidak ada uang, rentenir bisa masuk untuk meminjamkan uang mereka.

"Bunganya mencapai 25 persen dengan iming-iming bisa dibayar setelah bantuan tersebut cair. Dan ini akan kami sampaikan di saat raker nanti," ujarnya.

Lebih lanjut Samsu juga menyatakan dukungannnya terhadap komitmen Menteri Sosial Juliari Peter Batubara agar data penerima bansos dikaji ulang, sehingga tidak ada penerima bantuan yang sama dari tahun ke tahun.

"Jangan sampai penerima bantuan orangnya itu-itu saja," katanya.

Alhamdulillah, penyaluran Bansos PKH tepat waktu dan sasaran. Komisi VIII DPR mendukung komitmen Mensos Juliari Batubara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close