Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komitmen Hukum Anas dan Andi Dinilai Rendah

Kamis, 24 Juni 2010 – 16:35 WIB
Komitmen Hukum Anas dan Andi Dinilai Rendah - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie menilai keputusan Anas Urbaningrum merekrut Andi Nurpati membuktikan rendahnya komitmen pengurus PD menjalankan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Hingga saat ini saya belum menemukan alasan logis sekaligus tidak melanggar undang-undang dan peraturan yang berlaku terhadap pilihan Anas Urbaningrum yang secara mengejutkan memasang Andi Nurpati sebagai Kepala Divisi Komunikasi Publik DPP partai Demokrat. Akal sehat saya justru mengatakan tindakan itu melawan aturan yang berlaku," tegas Marzuki Alie, di DPR, Senayan Jakarta, Kamis (24/6).

Adapun aturan yang dilanggar lanjutnya, adalah Undang-undang Nomor 22 Tahun 2007 Tentang Penyelenggara Pemilihan Umum. "Pasal 29 ayat (1) undang-undang tersebut menegaskan anggota KPU tidak bisa mengundurkan diri sebagai anggota KPU, kecuali terhadap dua hal yakni alasan kesehatan atau karena terganggu fisik atau jiwanya untuk menjalankan kewajibannya sebagai anggota KPU," kata Marzuki Alie, mengutip pasal yang dilanggar Andi Nurpati.

Lebih jauh, Marzuki Alie yang juga Ketua DPR itu menilai pengurus PD periode ini cendrung tidak taat aturan dan UU. "Kembali ke soal Andi Nurpati, tanyakan saja langsung ke Ketua Umum Anas Urbaningrum karena dari awal saya tidak ikut di formatur," pintanya.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie menilai keputusan Anas Urbaningrum merekrut Andi Nurpati membuktikan rendahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close