Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komjen Boy Rafli: Ini Bukti BNPT Hadir, Kami Bangga

Senin, 20 September 2021 – 16:09 WIB
Komjen Boy Rafli: Ini Bukti BNPT Hadir, Kami Bangga - JPNN.COM
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar (kanan) bersilaturahmi kepada beberapa anggota mitra deradikalisasi BNPT Kalimantan Timur di Wisata Agro Suka Raja di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara pada Senin (20/9/2021). Foto: BNPT

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar melakukan silaturahmi kepada beberapa anggota mitra deradikalisasi BNPT Kalimantan Timur di Wisata Agro Suka Raja di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara pada Senin (20/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BNPT bersama Sekretaris Utama, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi, Direktur Deradikalisasi, beserta sejumlah pejabat internal dan 7 perwakilan mitra deradikalisasi yang berdomisili di Samarinda, Kalimantan Timur.

Komjen Boy Rafli sangat mengapresiasi pengelolaan kawasan agrowisata yang diinisiasi oleh salah satu mitra deradikalisasi BNPT Puryanto.

Puryanto merupakan mantan narapidana terorisme (ex napiter) kasus bom Bali 1 dengan hukuman 3 tahun 8 bulan.

“BNPT bangga dapat menjadi bagian dari yang dapat berkunjung ke Wisata Agro Sukaraja. Semoga kawasan agrowisata ini menjadi sarana mitra untuk melakukan hal positif, karena sebagian yang dilakukan di masa lalu merupakan reintegrasi, namun saat ini para mitra mampu menjadi bagian yang positif di masyarakat,” puji Boy.

Boy juga mengingatkan agar seluruh mitra deradikalisasi yang telah memiliki usaha berjalan, tidak melupakan tanggungjawab terhadap masyarakat untuk tetap memelihara kedamaian dan semangat bela negara.

“Tentunya sebagai mitra BNPT punya peran penting di daerah masing-masing dalam menciptakan sebuah perdamaian dan kerukunan, serta menggelorakan bela negara,” ujarnya.

Tak hanya itu, mantan Kapolda Papua ini juga menegaskan setiap warga negara memiliki kontrak sosial untuk menjalankan kewajiban memberikan pendidikan kepada pemuda dan pada kawasan tersebut dapat didirikan Warung NKRI.

Komjen Boy Rafli sangat mengapresiasi pengelolaan kawasan agrowisata yang diinisiasi oleh salah satu mitra deradikalisasi BNPT Puryanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close