Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komjen Boy Rafli Tegaskan Negara Menjamin Keamanan Natal dan Tahun Baru

Senin, 05 Desember 2022 – 21:13 WIB
Komjen Boy Rafli Tegaskan Negara Menjamin Keamanan Natal dan Tahun Baru - JPNN.COM
Kepala BNPT RI Komjen Pol Boy Rafli Amar. Foto: BNPT

jpnn.com - SURABAYA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Boy Rafli Amar menyatakan bahwa negara menjamin keamanan saat masa liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 nanti.

Menurut Komjen Boy Rafli, aparat negara selama ini tidak tingga diam melakukan deteksi dini terhadap ancaman tindakan terorisme.

Jenderal bintang tiga ini menambahkan  bahwa aparat keamanan selalu siap siaga mendalami potensi-potensi ancaman terorisme agar tidak menjadi nyata.

"Sudah menjadi kewajiban negara memberi ruang kepada masyarakat untuk menjalankan aktivitas keseharian secara wajar, khususnya tanpa perlu khawatir dengan ancaman tindakan terorisme," katanya saat dikonfirmasi di sela kegiatan di Surabaya, Senin (5/12).

Mantan Kadiv Humas Polri itu mengatakan bahwa aparat keamanan juga perlu informasi atau masukan dari masyarakat terkait hal-hal yang perlu diantisipasi sedini mungkin.

Boy memastikan informasi maupun masukan dari masyarakat akan ditindaklanjuti sebagai upaya antisipasi sedini mungkin terhadap pencegahan gerakan-gerakan radikalisme.

"SOP atau standar operasional prosedurnya sudah ada untuk petugas-petugas keamanan kami agar masyarakat tetap menjalankan tugas-tugas atau kegiatan sehari-hari seperti biasa. Namun, masyarakat perlu memberi informasi kepada aparat keamanan terkait hal-hal yang mencurigakan di lingkungannya," ungkap Boy.

Dia menambahkan BNPT hingga kini terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat untuk pencegahan aksi terorisme, katanya.

Komjen Boy Rafli Amar menegaskan bahwa negara menjamin keamanan masyarakat saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close