Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komjen Gatot Eddy: Kalau Tetap Bandel akan Kami Beri Sanksi Tegas!

Kamis, 10 September 2020 – 17:37 WIB
Komjen Gatot Eddy: Kalau Tetap Bandel akan Kami Beri Sanksi Tegas! - JPNN.COM
Wakil Ketua Pelaksana II Komite PCPEN Wakapolri Komjen Gatot Eddy. Foto: dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah menggandeng Polri untuk melawan peningkatan jumlah pasien positif covid-19 di Indonesia saat ini.

Hari ini, kepolisian menggelar acara simbolis pembagian 34 juta masker serentak ke seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan polda di tiap provinsi, semua pemprov, dan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pelaksana II Komite PCPEN, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menjelaskan, pembagian 34.355.922 masker serentak dilakukan oleh jararan polda dan polres seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini dihadiri seluruh kapolda jajaran melalui video conference termasuk para pasangan calon Pilkada 2020, kami juga langsung streaming YouTube, IG agar masyarakat bisa lihat," kata Gatot di Mapolda Metro Jaya pada Kamis (10/8).

Selain itu, Komjen Gatot mengatakan hari ini pihaknya juga meluncurkan kegiatan Operasi Yustisi. Operasi itu bertujuan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan.

"Pendisiplinan harus tegas makanya hari ini kami launching Operasi Yustisi penegakkan masker. Di situ ada polisi, TNI, Satpol PP, kejaksaan, hakim itu akan dilakukan pagi, siang, malam untuk masyarakat dengan sanksi yang tegas," ujarnya.

Dia menambahkan, ke depannya setiap anggota Polri akan dibekali masker untuk dibagikan kepada masyarakat guna mendisiplinkan masyarakat dengan protokol kesehatan.

“Seluruh anggota Polri akan dibekali masker. Baik untuk dirinya sendiri, maupun untuk masyarakat. Nantinya satu polisi satu masker akan jadi program Polri ” jelasnya.

Wakil Ketua Pelaksana II Komite PCPEN Wakapolri Komjen Gatot Eddy memastikan Polri akan pantau pergerakan masyarakat agar taat protokol kesehatan cegah covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close