Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komjen Iriawan: Tak Mungkin Saya Mencoreng Muka Sendiri

Selasa, 19 Juni 2018 – 05:53 WIB
Komjen Iriawan: Tak Mungkin Saya Mencoreng Muka Sendiri - JPNN.COM
Komjen pol Mochamad Iriawan dilantik Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai Pj Gubernur Jabar, Senin (18/6). Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah politisi khawatir pengangkatan Komjen Pol Mochamad Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar bakal mengganggu prinsip netralitas polri di ajang pilkada.

Menanggapi hal tersebut, Komjen Iriawan menegaskan dirinya tidak akan mengorbankan kariernya di Polri dan mencoreng namanya sendiri sebagai putera daerah Jabar, dengan menyalahgunakan kekuasaan yang baru saja ia emban.

"Saya sudah berdinas di Polri sejak 1984 dan sekarang saya hampir di pengujung karier saya. Apa mungkin saya mau mengorbankan atau menghancurkan karier saya di Polri yang sudah dengan susah payah saya titi selama hampir 34 tahun Sebagai putra daerah (Kuningan, Jabar)? Apa mungkin saya mencoreng muka saya sendiri di depan para sesepuh Jabar, dan rakyat Jabar?” ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (18/6).

“Saya juga ingin mengukir nama baik dan sukses sebagai penjabat gubernur Jabar,” imbuh mantan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar itu.

Dia juga menegaskan akan tetap menjaga netralitas dalam pilkada Jabar. "Bagaimana caranya saya tidak netral? Apakah dengan cara saya menggerakan komponen yang ada di Jabar untuk memenangkan salah satu pasangan calon tertentu? Kalau itu saya lakukan, pasti akan bocor dan ramai. Sangat besar risikonya untuk jabatan dan karier saya," ujar Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) itu.

Komjen Iriawan: Tak Mungkin Saya Mencoreng Muka Sendiri

Iriawan bersilaturahmi dan berharap dukungan serta masukan dari para sesepuh Jabar. "Saya kan putera daerah, sudah sepantasnya saya menghormati para sesepuh Jabar," ucapnya.

"Saya tahu undak usuk (tatakrama). Saya sudah sepantasnya tahu diri, mendengarkan dan belajar dari pengalaman mereka," tutur Iriawan. Ia berjanji akan menjaga nama naik diri, keluarga, Polri, dan tentu saja rakyat Jabar.

Pj Gubernur Jabar Komjen Pol Mochamad Iriawan memastikan dirinya mampu menjaga netralitas dalam pilkada Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close