Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komnas HAM Tak Pernah Hadir Selama Sidang, Keluarga Laskar FPI Kecewa

Selasa, 09 Februari 2021 – 13:45 WIB
Komnas HAM Tak Pernah Hadir Selama Sidang, Keluarga Laskar FPI Kecewa - JPNN.COM
Kuasa hukum keluarga Khadavi, Kurniawan Adi Nugroho memberikan keterangan kepada wartawan usai sidang di PN Jaksel, Selasa (9/2). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan telah menggelar sidang lanjutan sah tidaknya penangkapan yang dilayangkan keluarga almarhum M Suci Khadavi Putra, Laskar FPI, Selasa (9/2).

Sidang yang beragendakan putusan tersebut dihadiri kedua belah pihak.

Kubu Pemohon diwakili oleh Pengacara Khadavi, Kurniawan Adi Nugroho. Sementara Termohon 1 Polda Metro Jaya 1 dan Termohon 2 juga turut hadir.

Sedangkan Termohon 3 dalam hal ini Komnas HAM tidak hadir dari sidang pertama hingga putusan.

Merespons sidang putusan itu, tim kuasa hukum keluarga Suci Khadavi Putra merasa kecewa atas sikap Komnas HAM.

Sebab, sejak sidang perdana gugatan praperadilan soal penangkapan sah tidaknya hingga hakim menolak gugatan, Komnas HAM selaku pihak tergugat selalu absen.

Dengan demikian, pupus sudah harapan keluarga Khadavi untuk mengetahui temuan apa saja yang telah didapatkan oleh Komnas HAM.

Seandainya saja Komnas HAM hadir di persidangan, setidaknya keluarga Khadavi bisa mengetahui apakah temuan tersebut sesuai dengan argumentasi kepolisian atau tidak.

PN Jaksel telah menggelar sidang lanjutan tidak sahnya penangkapan yang dilayangkan keluarga almarhum M Suci Khadavi Putra, Laskar FPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close