Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompak! Unta, Kuda Poni dan Embek Jagokan Kroasia

Sabtu, 14 Juli 2018 – 19:29 WIB
Kompak! Unta, Kuda Poni dan Embek Jagokan Kroasia - JPNN.COM
TEBAK PEMENANG: Seekor unta koleksi TSTJ bernama Salsa sedang menebak pemenang laga Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia. Foto: Arief Budiman/Radar Solo

jpnn.com, SOLO - Ada-ada saja cara menyambut laga final Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Kroasia dan Prancis. Yang paling heboh adalah menebak pemenang perhelatan sepak bola sejagad itu dengan melibatkan hewan.

Itu pula yang terjadi di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Jumat (13/7). Ada unta bernama Salsa yang menebak pemenang pada final Piala Dunia 2018.

Mula-mula, Salsa ditempatkan di tengah-tengah bendera Prancis dan Kroasia. Perlahan namun pasti, langkah unta itu tampak tegas menghampiri sisi bendera Kroasia.

Tak lama kemudian kepala si unta pun langsung menyundul bendera Kroasia tersebut. Seakan masih ragu, panitia pun kembali mengulanginya hingga tiga kali.

Namun, fauna khas padang pasir itu tetap menghampiri bendera Kroasia. “Sepertinya memang punya keyakinan si Salsa ini,” kelakar Dirut TSTJ Bimo Wahyu Widodo.

Selanjutnya, eskperimen serupa melibatkan seekor kuda poni. Sama seperti Salsa, kuda poni bernama Vino itu ditempatkan di tengah bendera Prancis dan Kroasia.

Ternyata pilihan Vino sama dengan Salsa. Sampai tiga kali pula Vino menghampiri bendera Kroasia.

“Bendera Kroasia disundul tiga kali. Alasannya apa juga kurang tahu mungkin sudah bisik-bisik sebelumnya,” tutur Bimo bergurau.

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) di Solo mengerahkan satwa-satwa koleksinya untuk menebak pemenang Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Prancis dengan Kroasia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close