Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komplotan Pencuri Belasan Karung Material Emas Itu Ditangkap, Ternyata Ini Pelakunya

Selasa, 14 Desember 2021 – 07:10 WIB
Komplotan Pencuri Belasan Karung Material Emas Itu Ditangkap, Ternyata Ini Pelakunya - JPNN.COM
Tim Satuan Tugas Khusus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) bersama Resmob Polres Minahasa Selatan meringkus kawanan pencuri material emas yang terjadi di PT Sumber Energi Jaya (SEJ) Tokin Karimbow. ANTARA/HO/Humas Polda Sulut

jpnn.com, MANADO - Tim Satuan Tugas Khusus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) bersama Resmob Polres Minahasa Selatan menangkap komplotan pencuri belasan karung material emas milik PT Sumber Energi Jaya (SEJ) Tokin Karimbow.

Komplotan pencuri material emas itu masing-masing berinisial RI (23), EP (33), SW (55), FM (39), YS (40), CR (26) dan WS (34).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast mengatakan para pelaku sudah diserahkan ke Polres Minahasa Selatan (Minsel) untuk menjalani proses hukum.

"Polisi mengamankan sebanyak 7 orang dari 14 orang yang diduga melakukan pencurian material emas," kata Kombes Abast, di Manado, Senin (13/12).

Peristiwa pencurian material emas itu terjadi pada Jumat (10/12) sekitar pukul 02.30 WITA.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi menangkap komplotan pencuri tersebut pada Minggu (12/12), sekitar pukul 19.00 WITA, di sejumlah lokasi di Desa Tobongon, Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Perusahaan ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 2 miliar," kata Abast.

Pencurian itu diketahui setelah karyawan PT SEJ curiga melihat sudah ada lumpur yang keluar dari tempat pengolahan ampas terjaring di jalur bak.

Polisi meringkus komplotan pencuri belasan karung material emas di Minahasa Selatan. Ini tampang para pelakunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close