Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kompolnas: Sudah Tepat Densus Tembak Mati Dokter Sunardi

Minggu, 13 Maret 2022 – 12:46 WIB
Kompolnas: Sudah Tepat Densus Tembak Mati Dokter Sunardi - JPNN.COM
Tim Densus 88 Mabes Polri. Ilustrasi Foto: Polda Jatim

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) merespons aksi Densus 88 Antiteor Polri menembak mati Dokter Sunardi di Sukoharjo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mengatakan langkah Tim Densus 88 sudah tepat lantaran Dokter Sunardi melakukan perlawanan.

"Densus 88 terpaksa melakukan tindakan tegas terukur. Karena tersangka melakukan tindakan perlawanan menabrakkan mobil yang membahayakan nyawa aparat dan masyarakat," kata Poengky kepada JPNN.com, Minggu (13/3).

Lulusan hukum Universitas Airlangga itu mengatakan polisi sudah menetapkan status dr. Sunardi sebagai tersangka kasus teroris.

"Almarhum dinyatakan menjadi anggota JI (Jemaah Islamiyah) dan menjadi penanggung jawab organisasi HASI yang terafiliasi JI," katw Poengky.

Di samping itu, Poengky menyampaikan latar belakang Sunardi sebagai dokter serta terafiliasi dengan kelompok terorisme perlu menjadi perhatian. Hal ini membuktikan terorisme sudah merambah berbagai lini.

Baca Juga:

"Kami melihat dari praktik jaringan teroris yang ada di Indonesia memang rata-rata pelakunya tidak diduga masyarakat. Justru ini yang perlu menjadi kewaspadaan masyarakat," kata Poengky.

Poengky mengatakan sebelum menjadikan Sunardi sebagai tersangka, tentu Densus 88 memiliki data yang cukup.

Kompolnas menilai aksi Densus 88 menembak mati Dokter Sunardi sudah tepat. Densus punya bukti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close