Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komunitas Gerbong Pencinta Sandiuno Bantu UMKM Majalengka Tingkatkan Omzet

Rabu, 15 Februari 2023 – 15:45 WIB
Komunitas Gerbong Pencinta Sandiuno Bantu UMKM Majalengka Tingkatkan Omzet - JPNN.COM
Gerbong Pecinta Sandiuno meningkatkan penghasilan para pelaku UMKM di Kabupaten Majalengka melalui platform jual beli. Foto dok Pecinta Sandiuno

jpnn.com, MAJALENGKA - Gerbong Pencinta Sandiuno meningkatkan penghasilan para pelaku UMKM di Kabupaten Majalengka melalui platform jual beli.

Ketua Gerbong Pencinta Sandiuno Kabupaten Majalengka, Yusnil Azddia mengatakan pelatihan seperti ini sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM.

Tidak hanya mampu melakukan usaha secara daring, tetapi juga bisa memperluas konsumen. Sehingga menjadi modal pengetahuan bagi mereka dalam meningkatkan penghasilan.

"Kami Gerbong Pecinta Sandiuno mengadakan pelatihan packing produk dan pemasaran digital. Program ini penting bagi pelaku UMKM karena mereka ingin meningkatkan penghasilan bagaimana mengkemas dan menjual secara digital," ujar Yusnil di Wisata Kampung Silat, Desa Nagarakembang, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Selasa (14/2).

Yusnil menjelaskan program ini juga selaras dengan target Menparekraf Sandiaga Uno, yang berkaitan dengan digitalisasi dan bisa mempercepat pemulihan ekonomi, serta 4,4 juta lapangan kerja baru tercipta.

Menurutnya, Sandiaga Uno tokoh yang fokus pada industri mikro, khususnya konsisten dengan UMKM. Maka program nyatanya membuat produk-produk Indonesia lebih maju dan pelaku usaha semakin sejahtera.

"Dengan adanya pelatihan ini pelaku UMKM akan berkembang dan selaras dengan program Pak Sandi dalam menciptakan target 4,4 juta lapangan Kerja tercapai," tegas Yusnil.

"Pak Sandi salah satu pemimpin yang memperhatikan pelaku UMKM," sambungnya.

Program ini juga selaras dengan target Menparekraf Sandiaga Uno, yang berkaitan dengan digitalisasi dan bisa mempercepat pemulihan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close