Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komunitas Hebat: Gubernur DKJ Selanjutnya Harus Paham Jakarta

Minggu, 07 April 2024 – 06:16 WIB
Komunitas Hebat: Gubernur DKJ Selanjutnya Harus Paham Jakarta - JPNN.COM
Diskusi Komunitas anak muda Jakarta, yakni Komunitas Hebat dengan tema “Mencari Sosok Pemimpin Masa Depan Jakarta” di Hotel D'arcici Sunter, Jumat (5/4). Foto: dokumentasi Komunitas Hebat

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Komunitas Hebat Aldi Mansur mengatakan Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang tahu dan mampu mencari solusi dari masalah-masalah.

Menurut dia, secara manajemen, sosok itu juga harus menguasai sumber daya yang ada untuk bisa dimaksimalkan efektivitasnya.

Hal itu diucapkannya saat diskusi Komunitas anak muda Jakarta, yakni Komunitas Hebat dengan tema “Mencari Sosok Pemimpin Masa Depan Jakarta” di Hotel D'arcici Sunter, Jumat (5/4).

"Walaupun banyak tokoh nasional yang dijagokan, tetapi menurut komunitas Hebat, sosok pemimpin yang tepat adalah pemimpin yang punya pengalaman memimpin di Jakarta,” ucap Aldi.

Sementara itu, Korps Alumni KNPI Jakarta Andianto menyebutkan bahwa Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi punya potensi untuk maju karena memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi dan sudah paham dengan Jakarta.

“Siapapun pemimpin Jakarta ke depan harus mampu menangani dan menyelesaikan problematika Jakarta, seperti banjir, transportasi, dan sampah,” kata dia.

Gubernur selanjutnya juga harus punya kepedulian dengan pemuda, karena kelompok muda jumlahnya cukup besar.

Sedangkan menurut Pimpinan Redaksi Jurnal Utara Sandi Suryadinata, jika Heru Budi mau maju sebagai cagub, dia harus mempersiapkan konsep yang bisa merebut hati pemilih.

Komunitas Hebat menilai Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang tahu dan mampu mencari solusi dari masalah-masalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close