Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komunitas Pakde Karwo Ucapkan Selamat kepada Jokowi - Ma’ruf Amin

Minggu, 30 Juni 2019 – 17:22 WIB
Komunitas Pakde Karwo Ucapkan Selamat kepada Jokowi - Ma’ruf Amin - JPNN.COM
Jokowi - Ma'ruf Amin. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Pakde Karwo mengucapkan selamat kepada pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) - Prof Dr KH Ma’ruf Amin yang telah ditetapkan KPU RI, Minggu (30/6/2019) sore.

“Kami ucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin yang memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Kami mendoakan semoga rakyat dan bangsa Indonesia semakin maju, adil dan makmur,” kata Juru Bicara Komunitas JoWo (Jokowi-Ma’ruf-Pakde Karwo), Jan Prince Permata dalam siaran pers, Minggu (30/6).

Komunitas JoWo yang anggotanya tersebar di 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur sejak Oktober 2018 itu bergerak secara sukarela untuk memenangkan pasangan Jokowi - Ma’ruf Amin. Mereka bergerak atas restu dan dukungan penuh Pakde Karwo.

Di Provinsi Jawa Timur pada Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh 16.231.668 suara, sementara pasagan Prabowo-Sandiaga Uno meraih 8.441.247 suara. Selisih keduanya 7, 79 juta dengan kemenangan Jokowi. Sementara itu di Pilpres 2014 Jokowi memperoleh 11.669.313 suara, Prabowo memperoleh 10.277.088 suara, keduanya hanya terpaut 1,39 juta suara dengan kemenangan Jokowi.

BACA JUGA: 7 Tokoh Muda Ini Dinilai Layak Jadi Kandidat Menteri Jokowi

Pakde Karwo yang memimpin Jawa Timur selama dua periode, 2009-2019, memiliki berbagai program pro-pertanian dan prodesa yang sejalan dan senapas dengan kebijakan Presiden Jokowi.

“Tata kelola pemerintahan dan pengembangan sumber daya manusia Jawa Timur juga cukup baik selama dipimpin Pakde Karwo yang berhasil meraih berbagai penghargaan,” kata mantan Presidium GMNI ini.

Jan menambahkan secara sosiologis masyarakat Jawa Timur meliputi kalangan Santri dan Abangan yang mencerminkan realitas ke-Indonesiaan.

Komunitas Pakde Karwo mengucapkan selamat kepada pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) - Prof Dr KH Ma’ruf Amin yang telah ditetapkan KPU RI, Minggu (30/6/2019) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close