Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konawe Kepulauan dan Koltim Tetap Akan Mekar

Kamis, 01 November 2012 – 05:04 WIB
Konawe Kepulauan dan Koltim Tetap Akan Mekar - JPNN.COM
KENDARI - Angggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Rahmat menyatakan Konawe Kepulauan dan Kolaka Timur (Koltim) tidak ada masalah untuk dimekarkan. Hanya saja dua daerah ini belum mekar bersamaan lima Daerah Otonom Baru (DOB),  karena belum masuk dalam pembahasan Panitia Kerja (Panja) Pemekaran.   

   

Hal itu dikatakan politisi Partai Demokrat, saat melakukan pertemuan dengan sejumlah perwakilan masyarakat Wawonii yang kebetulan berada di kota Kendari, kemarin,  di salah satu hotel di Kendari. Sebanyak 20 orang yang terdiri dari perwakilan camat, kepala desa, tokoh pemuda, dan mahasiswa hadir dalam pertemua itu.

   

Andi Rahmat menjelaskan, belum dibahasnya Konawe Kepulauan dan Koltim karena lima DBO yang telah dimekarkan lebih diprioritaskan, karena memiliki skoring yang lebih tinggi daripada daerah lainnya. Antara lain jumlah penduduk yang cukup besar, cangkupan wilayah yang sangat luas, berada di wilayah perbatasan dan beberapa indikator lainnya yang disyaratkan Kemendagri.

   

Kelima DBO yang disetujui dalam paripurna, Kamis (25/10) lalu itu, adalah Provinsi Kalimantan Utara, Kabupaten Pangandaran (Jawa Barat), Kabupaten Pesisir Barat (Lampung), Kabupaten Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak  (Papua Barat).

   

KENDARI - Angggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Rahmat menyatakan Konawe Kepulauan dan Kolaka Timur (Koltim) tidak ada masalah untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA