Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kondisi 7 Penumpang Tenggelamnya Kapal Uty Star Belum Diketahui

Selasa, 16 Februari 2021 – 21:24 WIB
Kondisi 7 Penumpang Tenggelamnya Kapal Uty Star Belum Diketahui - JPNN.COM
Personel rescue SAR Timika kembali ke Dermaga Pelabuhan SAR Pomako pada Selasa (16/2/2021) . (ANTARA/SAR Timika)

jpnn.com, TIMIKA - Kondisi 7 penumpang KM Uty Star yang dilaporkan tenggelam di Perairan Pulau Yapero, Kabupaten Mimika, Papua hingga Selasa (16/2) malam belum diketahui.

Pasalnya, upaya pencarian oleh tim dari Kantor SAR Timika gagal mencapai lokasi lantaran diadang gelombang laut setinggi 3 meter akibat cuaca buruk.

Akibatnya, tim pencari terpaksa harus kembali ke posko awal.

Kepala Kantor SAR Timika George L Mercy Randang mengatakan satu tim rescue berjumlah lima orang sudah dikerahkan menggunakan RIB 400 PK menuju lokasi kecelakaan KM Uty Star, di Perairan Pulau Yapero, Distrik Mimika Timur Jauh.

Namun, tim yang dipimpin oleh Kasubsi Siaga dan Operasi SAR Timika Syahril terpaksa kembali ke Posko Pelabuhan Dermaga SAR Pomako lantaran kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

"Laporan dari tim di lapangan, tinggi gelombang mencapai tiga meter sehingga tim tidak bisa tembus sampai di lokasi kejadian," kata George L Mercy Randang di Timika, Selasa malam.

Dia menyebutkan, pencarian tersebut rencananya akan dilanjutkan pada Rabu (17/2) pagi.

"Tim memutuskan kembali ke Dermaga SAR Pomako dan akan kembali melanjutkan pencarian pada esok pagi pukul 06:00 WIT," kata George.