Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kondisi Pak Gubernur yang Sudah 2 Bulan Lebih Ditahan KPK

Sabtu, 21 September 2019 – 00:32 WIB
Kondisi Pak Gubernur yang Sudah 2 Bulan Lebih Ditahan KPK - JPNN.COM
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat tiba di KPK, Jakarta Selatan, Kamis (11/7) setelah sehari sebelumnya terjaring operasi tangkap tangan. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Kondisi Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun yang ditahan di rutan KPK sejak 12 Juli 2019 lalu, dikabarkan baik-baik saja dan sehat.

Menurut pengacara Pemprov Kepri, Andi Asrun, selama berada dalam rutan KPK, Nurdin Basirun lebih banyak melakukan ibadah seperti salat dan membaca Alquran.

"Sering jadi imam salat juga untuk para tahanan lainnya," kata Andi Asrun di Tanjungpinang, Jumat.

Selain itu, mantan Ketua DWP Nasdem itu juga mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif mulai dari membaca buku dan berdiskusi.

Sejauh ini, kata Asrun, pihak keluarga silih berganti datang menjenguk Nurdin. Sementara dari jajaran OPD pemprov kepri belum ada yang datang, karena banyak yang tengah diperiksa sebagai saksi oleh lembaga antirasuah tersebut.

"Karena banyak Kepala OPD yang berstatus saksi kasus Nurdin Basirun. Makanya mereka belum diperbolehkan menjenguk ke KPK," ungkapnya.

Andi Asrun juga menegaskan siap mendampingi Nurdin Basirun dalam menghadapi proses hukum KPK. Pihaknya masih menunggu dakwaan KPK atas kesalahan yang telah dilakukan kliennya tersebut.

"Saya minta beliau banyak-banyak bersabar dan tawakal. Mudah-mudahan ada keadilan untuk dia," sebut Andi.

Andi Asrun menceritakan kondisi Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun yang saat ini di rutan KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close