Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kongres PSSI Mundur

AFC Tidak Setuju di Bintan

Selasa, 15 Februari 2011 – 03:58 WIB
Kongres PSSI Mundur - JPNN.COM
JAKARTA - Rencana PSSI untuk menggelar kongres empat tahunan di tempat terpencil, Bintan, Kepulauan Riau, gagal. Ini setelah AFC (Federasi Sepak Bola Asia ) meminta agar kongres untuk memilih Ketua Umum (Ketum ) PSSI, Wakil Ketua Umum ( Waketum), dan anggota Exco itu digelar di tempat yang mudah dijangkau.

Ditemui di ruangan kantornya kemarin sore, Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengakui permintaan perpindahan itu diutarakan langsung oleh Presiden AFC Mohamed bin Hamman.

"Tanggal 7 Februari lalu, saya Pak Nurdin Halid ( Ketum PSSI) dan Pak Nirwan Bakrie ( Waketum PSSI) bertemu dengan Mohamed bin Hamman di Bangkok. Kami melaporkan semua yang berkaitan dengan pelaksanaan Kongres PSSI," kata Nugraha Besoes. "Ketika kami jelaskan kongres akan digelar di Bintan pada 19 Maret mendatang Hammam menyarankan agar lokasinya di pindahkan ke tempat lain yang mudah di jangkau," sambungnya. Menurut Besoes, Hamman kurang sreg dengan lokasi Bintan yang tidak ada penerbangan langsung dan untuk mencapainya terlebih dulu harus naik boat. Kongres nanti akan dihadiri oleh perwakilan FIFA dan AFC.

Karena diminta mencari lokasi yang lebih representatif, PSSI kemudian menyebut Pulau Bali. Lokasi yang akan digunakakan adalah Pan Pasific Bali Nirwana Resort Tanah  Lot, Tabanan Bali. Tempat kongres tahunan PSSI digelar bulan lalu. Hammam yang dalam pertemuan juga dihadiri Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT) Dato Worawi Makudi, pun setuju.

JAKARTA - Rencana PSSI untuk menggelar kongres empat tahunan di tempat terpencil, Bintan, Kepulauan Riau, gagal. Ini setelah AFC (Federasi Sepak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA