Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konjen RI untuk Hong Kong Sambut Baik Vaksinasi Covid-19 untuk PMI

Selasa, 25 Mei 2021 – 16:00 WIB
Konjen RI untuk Hong Kong Sambut Baik Vaksinasi Covid-19 untuk PMI - JPNN.COM
Konsuler Jenderal RI di Hong Kong Ricky Suhendar mendukung langkah vaksinasi Covid-19 kepada CPMI yang akan berangkat ke Hong Kong pada Juli 2021 mendatang. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Konsuler Jenderal RI di Hong Kong Ricky Suhendar mendukung langkah vaksinasi Covid-19 kepada CPMI yang akan berangkat ke Hong Kong pada Juli 2021 mendatang.

Dia berharap para pahlawan devisa negara tersebut akan menerima vaksin sebelum bertolak menuju Hong Kong.

"Mulai bulan Juli diharapkan CPMI sudah divaksin sebelum berangkat ke Hong Kong. Vaksin ini sangat bermanfaat bagi keberadaan mereka di Hong Kong sehingga tidak perlu mengikuti karantina selama 21 hari, tapi cukup karantina 14 hari, " ujar Ricky di Jakarta, Selasa (25/5).

Ricky mengatakan PMI di Hong Kong saat ini juga diberikan prioritas vaksin oleh secara gratis.

"Meski belum banyak, saya berharap PMI di Hong Kong yang berjumlah sebanyak 155 ribu, bisa mengikuti program vaksinasi ini yang diberikan oleh pemerintah Hong Kong yang bermanfaat untuk melindungi kesehatan diri pribadi," kata Ricky.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan penerapan protokol kesehatan dalam proses penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dilakukan secara baik.

Menurut Ida, pemantauan termasuk memberikan PCR test dan program vaksinasi Covid-19 bagi Calon Pekerja Migran (CPMI) yang akan berangkat ke negara-negara penempatan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan agar secepatnya program vaksin Covid-19 ini, bisa diberikan kepada para CPMI kita," ucap Menaker Ida saat menerima Konsuler Jenderal RI untuk Hong Kong, Ricky Suhendar, di kantor Kemnaker, Jakarta, Selasa (25/5).

Konsuler Jenderal RI di Hong Kong Ricky Suhendar mendukung langkah vaksinasi Covid-19 kepada CPMI yang akan berangkat ke Hong Kong pada Juli 2021 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close