Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konon, PKS dan Demokrat Punya Iman Kuat untuk Berkoalisi dengan NasDem Mengusung Anies

Senin, 07 November 2022 – 18:14 WIB
Konon, PKS dan Demokrat Punya Iman Kuat untuk Berkoalisi dengan NasDem Mengusung Anies - JPNN.COM
Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Effendy Choirie atau Gus Choi di NasDem Tower. Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi merasa yakin PKS dan Demokrat akan bersama parpol yang dipimpin Surya Paloh itu untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Dia mengatakan itu saat ditanya soal kabar PKS digoda pihak tertentu agar tidak jadi berkoalisi dengan NasDem dan Demokrat pada Pilpres 2024.

"Keimanan politik PKS dan Demokrat kuat dan kokoh bersama NasDem untuk mengusung Anies," kata Gus Choi melalui layanan pesan, Senin (7/11).

Alumnus Universitas Padjadjaran (Unpad) itu mengatakan PKS dan Demokrat juga mempunyai rasionalitas dan gagasan sehingga dua partai mau berkoalisi dengan NasDem pada Pilpres 2024.

Terlebih lagi, sosok yang hendak diusung oleh koalisi tiga partai ialah Anies Baswedan. Tokoh yang dianggap tiga partai memiliki narasi perubahan untuk Indonesia lebih baik.

"Dari sekian calon presiden yang pantas dan mampu membawa misi gerakan perubahan untuk Indonesia yang lebih demokratis, adil, dan sejahtera hanyalah Anies Baswedan," ujar Gus Choi.

Dia mengatakan dua hal, soal keimanan dan rasonalitas membuat PKS dan Demokrat tak akan mencabut dukungan untuk Anies meskipun ditawarkan kemewahan.

"PKS dan Demokrat tidak akan goyah meski ditawari jabatan yang tinggi, perempuan-perempuan cantik, dan uang yang melimpah," katanya.

Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi merasa yakin dengan komitmen PKS dan Demokrat demi membentuk koalisi mendukung Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close