Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konon, SYL Pernah Kasih Rp 20 Juta ke Fraksi NasDem, Demi Bantuan Bencana Alam

Kamis, 12 Oktober 2023 – 14:34 WIB
Konon, SYL Pernah Kasih Rp 20 Juta ke Fraksi NasDem, Demi Bantuan Bencana Alam - JPNN.COM
Wakil Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni menyebut fraksi parpolnya di DPR memang pernah menerima uang dari Syahrul Yasin Limpo atau SYL sebesar Rp 20 juta.

Namun, legislator Komisi III DPR RI itu menuturkan SYL menyalurkan uang ke Fraksi NasDem untuk kepentingan bantuan bencana.

"Ke Fraksi NasDem untuk bantuan bencana alam itu bener, nilainya Rp 20 juta," kata Sahroni kepada awak media, Kamis (12/10).

Pria berjuluk Crazy Rich Tanjung Priok itu mengatakan Fraksi NasDem tidak mengetahui asal muasal uang yang diberikan SYL.

Sebab, Syahroni menyebut setiap anggota DPR RI dari NasDem memang ingin berkontribusi nyata untuk membantu masyarakat terdampak bencana.

"Kami mana tahu itu uang dari mananya. Kami anggota DPR RI semua memberikan bantuan bencana alam di mana pun berada buat masyarakat yang terkena dampak," ujar dia.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dan anak buahnya sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi.

Selain SYL, KPK menetapkan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan Direkrut Alat dan Mesin Pertanian Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan Muhammad Hatta.

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni menyebut SYL pernah memberikan uang Rp 20 juta ke fraksi partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close