Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsolidasi PDIP di Sumut, Hasto Tekankan Penguatan Kebersamaan dengan Rakyat

Sabtu, 08 Februari 2020 – 16:13 WIB
Konsolidasi PDIP di Sumut, Hasto Tekankan Penguatan Kebersamaan dengan Rakyat - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menghadiri rapat kerja daerah partainya di Medan, Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (8/2). Foto: Tim media PDIP

jpnn.com, MEDAN - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menghadiri rapat kerja daerah partainya di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (8/2). Selain hadir, Hasto menyampaikan pidato di hadapan ratusan kader PDIP.

Dalam pidatonya, pria asal Yogyakarta itu menyatakan, partainya akan semakin memperkuat persatuan dengan rakyat di tengah berbagai terpaan fitnah serta serangan politik.

"Kami menyadari bahwa kami menjadi besar justru karena kuat menghadapi terpaan gelombang, terpaan badai, berpegang teguh pada ideologi Pancasila dan ajaran Bung Karno, sehingga kami bisa melewati berbagai ujian itu," ujar Hasto dalam pidatonya, Sabtu.

Hasto menerangkan, persatuan dengan rakyat ialah senjata yang paling hebat. Persatuan dengan rakyat juga senapas dengan tema Rakernas PDIP yakni agar terus solid bergerak menyatu dengan kekuatan rakyat itu sendiri.

"Maka konsolidasi ideologi, konsolidasi kader, konsolidasi program, sumber daya, bagaimana partai harus terus hadir di tengah rakyat menjadi kerja kolektif partai yang tidak pernah berhenti," ujar Hasto.

Persatuan dengan rakyat juga penting demi menghadapi Pilkada serentak 2020 di 23 daerah kabupaten atau kota di Sumut. Secara nasional, target kemenangan yang ditetapkan adalah sebanyak 60 persen.

"Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menyatakan 2024 adalah tahun regenerasi menyeluruh. Maka harus menyiapkan diri. Sekali lagi, selama ini kunci itu adalah kebersamaan bersama rakyat. Itulah kebijakan di seluruh Indonesia. Perkuat kebersamaan dengan rakyat," ujar Hasto.

Dalam kesempatan itu, Hasto mengingatkan para kepala daerah dari PDIP, bisa membuktikan bahwa rakyat tidak salah ketika memberikan kepercayaan. Pemerintahan daerah yang dipegang kepala daerah PDIP harus bisa menerapkan pembangunan berbasis research and development serta mengaplikasikan teknologi.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih menyatakan siap melaksanakan perintah pengurus pusat partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close