Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsumsi Kentang Penting untuk Diet?

Sabtu, 23 Februari 2019 – 14:06 WIB
Konsumsi Kentang Penting untuk Diet? - JPNN.COM
Diet dengan kentang. Foto: Daily Mirror

jpnn.com - Ketika menjalani diet, salah satu yang dilakukan adalah mengganti nasi putih dengan nasi merah atau kentang.

Namun, jika Anda lebih memilih kentang sebagai menu diet, memang ada beberapa alasan mengapa salah satu jenis umbi ini penting untuk diet Anda.

Ya, kentang dan nasi putih adalah dua jenis makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi. Menurut dr. Atika dari KlikDokter, kentang sebenarnya sama dengan nasi putih.

“Keduanya sama-sama karbohidrat simpleks. Artinya, kentang juga bisa meningkatkan gula darah dan membuat Anda cepat lapar,” jelasnya.

Sebenarnya, orang jika ingin diet dan mengurangi karbohidrat lebih disarankan untuk mengonsumsi oat, pasta, atau nasi merah.

Ketiga jenis makanan ini memiliki indeks glikemik rendah dan bertipe karbohidrat kompleks, sehingga membuat Anda lebih tahan lama dari serangan lapar.

Jenis karbohidrat kompleks yang aman dikonsumsi

Dijelaskan juga oleh Christy Brissette, seorang ahli diet dari Chicago, Amerika Serikat, meski memiliki indeks glikemik yang tinggi, kentang tetap aman dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari kentang, makanlah bersama menu yang rendah indeks glikemiknya seperti sayuran dan protein.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close