Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsumsi Sabu-sabu Tertinggi di Kalangan Pekerja Kasar Australia

Rabu, 13 Mei 2015 – 09:31 WIB
Konsumsi Sabu-sabu Tertinggi di Kalangan Pekerja Kasar Australia - JPNN.COM

Konsumsi narkoba jenis sabu-sabu tertinggi di kalangan pekerja kasar dan hospitality di Australia. Sebanyak 2,3 persen pekerja diperkirakan mengonsumsi narkoba dalam 12 bulan terakhir.

Demikian diungkapkan Dr Ken Pidd, pakar narkoba dan obat terlarang dari Universitas Flinders setelah menganalisa data survei strategi penanganan obat terlarang.

Hasil survei tersebut dipaparkan dalam sebuah seminar di Melbourne, Rabu (13/5/2015).

Dikatakan, meskipun kalangan pengangguran memiliki kecenderungan lebih besar mengonsumsi narkoba, namun jumlah pemakainya justru lebih banyak di kalangan pekerja.

"Pekerja kasar yaitu kalangan kerah biru yang bekerja di sektor konstruksi, pertambangan, manufaktur dan hospitality merupakan kelompok pemakai narkoba paling tinggi," jelas Dr Pidd.

"Sekitar 2,3 persen di antara mereka menggunakan narkoba setahun terakhir ini, itu berarti sekitar 230 ribu orang," katanya.

"Jumlah ini jelas lebih tinggi jika dibandingkan 5,6 persen pengangguran yang mengonsumsi narkoba, yaitu sekitar 50 ribu orang," tambah Dr Pidd.

Ia mengingatkan Satgas Nasional Penanganan Sabu-sabu yang dibentuk PM Tony Abbott sebaiknya memperhatikan pemakaian narkoba jenis ini di kalangan pekerja tersebut.

Konsumsi narkoba jenis sabu-sabu tertinggi di kalangan pekerja kasar dan hospitality di Australia. Sebanyak 2,3 persen pekerja diperkirakan mengonsumsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA