Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Konsumsi Tempe Mampu Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Kamis, 05 Agustus 2021 – 18:37 WIB
Konsumsi Tempe Mampu Tingkatkan Kekebalan Tubuh - JPNN.COM
PT Kobe Boga Utama menggelar webinar bertema Kiat Tetap Positif, Sehat, dan Semangat Menghadapi Pandemi bersama Dr. Farhan Zubedi & Chef Rebecca Suwignyo melalui Live Zoom dan YouTube, pada, Rabu (4/8). Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Kobe Boga Utama lewat aksi peduli bertajuk Stay Well Stay Strong, melakukan beberapa rangkaian acara untuk memberikan support kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Salah satunya melalui webinar bertema Kiat Tetap Positif, Sehat, dan Semangat Menghadapi Pandemi bersama Dr. Farhan Zubedi & Chef Rebecca Suwignyo melalui Live Zoom dan YouTube, pada, Rabu (4/8).

Presiden Direktur PT Kobe Boga Utama, Dipa Utomo mengatakan kampanye ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan tubuh dan pikiran di masa pandemi.

"Karena ada hubungan yang kuat antara stres dan kekebalan tubuh, sehingga jika pikiran lebih banyak berisi emosi negatif, tentunya dapat menurunkan stamina tubuh. Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas dengan konsumsi makanan berkualitas. Tempe salah satu makanan yang dianjurkan karena mengandung banyak vitamin dan tinggi protein," tutur Dipa.

Sebanyak lebih dari 1.000 partisipan mengikuti seminar online yang membahas tentang kiat menjaga kesehatan tubuh dan pikiran serta potensi sehat tempe jika dikonsumsi saat masa pandemi.

Dr Farhan Zubedi berharap agar masyarakat lebih peduli terhadap asupan makanan yang dikonsumsi.

Makanan tinggi protein seperti tempe sangat dianjurkan untuk menjadi lauk setiap saat karena tempe adalah salah satu makanan tinggi protein, yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas melawan penyakit dan membantu proses penyembuhan.

“Setidaknya dibutuhkan 75-100 gram protein perhari untuk membantu proses pemulihan. Tempe mengandung  banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin B12, kalsium, fosfor, kalium, lemak sehat dan serat. Oleh karena itu, mengonsumsi tempe yang tinggi protein dapat berpengaruh pada pasien yang terinfeksi Covid-19.” ungkap Dokter Farhan.

PT Kobe Boga Utama lewat aksi peduli bertajuk Stay Well Stay Strong, melakukan beberapa rangkaian acara untuk memberikan support kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close