Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kontroversi Jokowi Pindahkan 3.000 Satpol PP ke Dishub

Senin, 05 November 2012 – 08:05 WIB
Kontroversi Jokowi Pindahkan 3.000 Satpol PP ke Dishub - JPNN.COM
RENCANA pemindahan 3.000 anggota Satpol PP DKI Jakarta secara permanen ke Dinas Perhubungan menuai pro dan kontra. Dalih Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Udar Pristono pemindahan itu karena lembaganya kekurangan personil. Sementara, Kepala satpol PP DKI Effendi Anas merasa tersinggung karena pemindahan tersebut bisa diartikan sebagai penegasan Satpol PP selama ini tidak ada kerjaan.

Ketua Badan Pengurus Setara Institue, Hendardi menilai, pemindahan sejumlah personel Satuan Pengamanan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang direncanakan Pemprov DKI Jakarta merupakan langkah yang kreatif.

Pasalnya, dengan ide tersebut, Jokowi selaku Gubernur memahami betul pokok persoalan yang dibutuhkan penanganan segera. "Berarti orientasi Jokowi adalah mencari solusi dari persolan yang selama menjadi masalah besar di Jakarta," ungkapnya, kepada INDOPOS, Minggu (4/11).

Ia mengatakan, dengan munculnya gagasan untuk memindahkan personel Satpol PP, Pemda DKI menyadari bahwa jumlah satuan personel yang dikenal musuh pedagang kaki lima itu terlalu banyak. "Kalau ada rencana begitu, berarti ada asumsi (Pemda) bahwa Satpol PP terlalu banyak. Jadi, saya rasa itu rencana yang tepat," katanya.

RENCANA pemindahan 3.000 anggota Satpol PP DKI Jakarta secara permanen ke Dinas Perhubungan menuai pro dan kontra. Dalih Kepala Dinas Perhubungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA