Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kontroversial, Rilis Capello Index Ditunda

Dipersembahkan untuk Fans, Tolak Anggapan Komersil

Kamis, 13 Mei 2010 – 05:29 WIB
Kontroversial, Rilis Capello Index Ditunda - JPNN.COM
KONTROVERSI - Fabio Capello saat mensosialisasikan situs barunya (kiri) dan sekilas tampilan dari Capello Index. Foto: PA/Telegraph.co.uk.
LONDON - Meski Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan belum lagi berlangsung, tapi sejumlah kritik telah membanjiri pelatih timnas Inggris, Fabio Capello. Tentu saja itu bukan karena prestasi tim berjuluk Three Lions itu. Sebab, pada fase kualifikasi PD 2010 pun, Inggris nyatanya tampil hebat.

Terus, apakah karena pemanggilan 30 pemain ke skuad Inggris yang dinilai kurang memuaskan oleh publik Inggris? Ternyata juga bukan. Yang bikin publik Inggris ketar-ketir belakangan adalah rencana Capello me-launching situs Capello Index.

Sebenarnya, apa sih Capello Index? Itu adalah sebuah situs buatan tactician asal Italia tersebut bersama dengan beberapa rekan-rekannya. Yang bikin publik Inggris khawatir adalah, karena situs itu rencananya akan memberi rating kepada para pemain selama PD 2010.

Menariknya, bukan hanya terhadap para pemain Inggris, rating juga akan diberikan kepada semua pemain yang tampil pada PD 2010. Dalam hal ini, publik Inggris merasa khawatir jika penilaian yang dilakukan Capello Index itu akan mempengaruhi skuad Three Lions, apalagi lantaran penilaian itu juga bisa dilihat publik secara luas.

LONDON - Meski Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan belum lagi berlangsung, tapi sejumlah kritik telah membanjiri pelatih timnas Inggris, Fabio Capello.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA