Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kopassus Sembelih Sapi dan Kambing, Dagingnya Dibagikan ke Ponpes, Mantap

Minggu, 10 Juli 2022 – 21:59 WIB
Kopassus Sembelih Sapi dan Kambing, Dagingnya Dibagikan ke Ponpes, Mantap - JPNN.COM
Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD menyalurkan bantuan puluhan hewan kurban ke sejumlah desa binaan dan pondok pesantren (Ponpes) di wilayah setempat dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M. (HO/Grup 1 Kopassus).

jpnn.com, SERANG - Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD turut berkurban pada Iduladha 1443 H. Sejumlah sapi dan kambing disembelih, kemudian dagingnya dibagikan ke warga.

Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan lokasi pemotongan sapi dan kambing dilakukan di Makokopassus, Taman Baru, Kota Serang, Banten.

"Jumlah hewan kurban tahun ini ada tujuh sapi dan 69 kambing yang merupakan hewan kurban dari para anggota yang tinggal di dalam Asrama Grup 1 Kopassus," kata dia dikutip dari Antara, Minggu (10/7).

Dia menyebut penyaluran hewan kurban ini merupakan salah satu wujud menanamkan nilai-nilai pengorbanan serta keikhlasan pengabdian kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.

Ketua Panitia Pelaksana Kurban Kapten Chb Harnowo menambahkan pada pelaksanaan pendistribusian hewan kurban langsung diserahkan ke masyarakat desa binaan, yayasan yatim piatu, dan pondok pesantren (ponpes).

“Kurban tahun ini, hewannya hanya dipotong di sini dan dagingnya dibawakan langsung ke masyarakat desa binaan sekitar Grup 1 Kopassus. Untuk menghindari dan membatasi kerumunan di tengah pandemi,” katanya.

Menurut dia, pada pelaksanaan kurban tahun ini mengalami kenaikan dibandingkan dengan masa sebelumnya.

Sebab, ada keterlibatan dari pemerintah, instansi, dan perusahaan swasta setempat.

Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyembelih sejumlah sapi dan kambing. Daginya kemudian dibbagikan kepada warga desa dan ponpes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close