Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kopilot Wings Air Ditemukan Tewas Tergantung di Rumah Kontrakan

Rabu, 20 November 2019 – 19:27 WIB
Kopilot Wings Air Ditemukan Tewas Tergantung di Rumah Kontrakan - JPNN.COM
Ilustrasi mayat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kopilot Wings Air, Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro, 29, ditemukan tewas tergantung di kontrakannya di kawasan Tangerang, Banten. Korban diduga bunuh diri karena mengalami masalah pekerjaan.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan segenap jajaran manajemen, kru pesawat (air crew) dan seluruh karyawan mengucapkan rasa duka yang mendalam dan menyampaikan turut prihatin atas meninggalnya Nicolaus.

Wings Air menegaskan bahwa penerapan aturan kerja, kedisiplinan dan pelaksanaan standar operasional prosedur berlaku kepada semua awak pesawat dalam hal ini awak kokpit.

"Hal ini sudah sesuai ketentuan dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first)," kata Danang, Rabu (20/10).

Menurutnya, Wings Air sudah mengimplementasikan program pembinaan kepada seluruh karyawan, termasuk awak pesawat.

Kebijakan itu berfungsi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, integritas dan berkarakter baik, sebagai upaya peningkatan kinerja tinggi.

Wings Air juga sudah melakukan pembinaan secara bertahap kepada awak kokpit yang melakukan tindakan tidak disiplin (indisipliner).

"Apabila dalam fase pembinaan, karyawan atau awak kokpit tidak memenuhi kualifikasi atau hasil yang diharapkan, maka perusahaan akan memberikan penindakan atau keputusan sesuai aturan," ujar Danang. (boy/jpnn)

Kopilot Wings Air, Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro, 29, ditemukan tewas tergantung di kontrakannya di kawasan Tangerang, Banten. Korban diduga bunuh diri karena mengalami masalah pekerjaan.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close