Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Beber Penembakan ke Komnas HAM

Rabu, 28 Desember 2011 – 08:16 WIB
Korban Beber Penembakan ke Komnas HAM - JPNN.COM
BIMA - Dua orang anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ridha Saleh dan Sriyana, turun ke Kecamatan Lambu, kemarin. Mereka melakukan investigasi kasus yang menewaskan dua orang dan puluhan warga lainnya terluka.

Anggota Komnas HAM yang didampingi dua orang warga, mengawali investigasi mereka di tempat korban Arif Rahman dan Mahfud (bukan Syaiful) yang diduga tewas akibat terkena peluru aparat. Tepatnya di Dusun Jalan, Desa Bugis, Kecamatan Sape, atau sebelah Selatan Pelabuhan Sape.

Di tempat itu, mereka mengumpulkan data-data dengan mewawancara sejumlah warga yang mendengar maupun yang melihat ketika korban tewas saat pembubaran blokir Pelabuhan Sape oleh aparat.

Dari penuturan beberapa orang warga, mereka tidak melihat bagaimana korban itu kena tembak. Tapi melihat salah seorang warga Lambu yang kemudian diketahui bernama Arif Rahman yang diduga kena tembakan digotong menggunakan kain sarung oleh temannya Rahman. Karena menurut beberapa orang warga setempat, saat itu sejumlah polisi berada di jalan mengejar warga Lambu dari Pelabuhan Sape. 

BIMA - Dua orang anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ridha Saleh dan Sriyana, turun ke Kecamatan Lambu, kemarin. Mereka melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close