Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban Gempa di Kandang Sapi, Makan Krupuk

Minggu, 25 September 2011 – 11:54 WIB
Korban Gempa di Kandang Sapi, Makan Krupuk - JPNN.COM
BANDUNG - Korban bencana gempa bumi yang mengguncang Kampung Muril Rahayu, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kian merana. Kini, bantuan bahan pokok makanan sudah habis tak tersisa. Tak heran, jika mereka terpaksa memakan kerupuk sebagai lauk pauk.

Tak hanya itu, selain orang dewasa tak sedikit dari mereka yang berusia dini terpaksa tidur di tenda-tenda pengungsian yang mengambil lahan bekas kandang sapi. Bahkan, satu di antaranya tenda tersebut berada di kandang sapi. Dengan kata lain, mereka harus berbagi dengan hewan penghasil susu tersebut untuk tidur di malam hari.

Sani Robiani (30), warga RT 03, RW 15, Kampung Muril Rahayu, mengatakan dia dan keluarganya terpaksa memakan kerupuk. "Ya, mau bagaimana lagi? Bantuan sudah habis di posko. Tapi, kita tetap harus makan," katanya saat ditemui di tenda yang berada di kandang sapi, Sabtu (24/9).

Ia mengakui, tinggal di tenda tersebut bersama enam kepala keluarga (KK) dan 20 orang. Terakhir, kata dia, bantuan yang diterima itu berupa telur pada Kamis (22/9). "Kamari mah teu aya bantosan pisan. (Kemarin tidak bantuan sama sekali)," imbuhnya yang diamini Cucu (50).

BANDUNG - Korban bencana gempa bumi yang mengguncang Kampung Muril Rahayu, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA